langkah-langkah ingin menjadi programer



emang siapa yang tidak mau menjadi seorang programer, mereka hanya duduk di rumah saja bisa mendapatkan uang dan gaji seorang programer itu sangat tinggi lo. apalagi anda bisa membuat aplikasi anda sendiri misanya game anda sendiri dan website anda sendiri dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan oleh seorang yang bekerja di bidang programer.maka dari itu saya akan mengajarkan bagaimana langkah-langkah menjadi seorang programer dengan santuy.

1.mempelajari apa itu programing

      pertama nih kalau anda mau jadi seorang programer anda harus mengerti apa itu programing. misal nih kamu suka sama seorang cewek atau cowok kan nggak mungkin kaku suka dia gitu aja pasti dong kamu cari gimana dia, latar belakangnya gimana, berapa bersaudara dia dan lain -lain lah.gitu juga dengan kamu jika ingin masuk dunia programing maka kamu harus mengerti apa itu programing, bagaima cara kerjanya, apa yang bisa kamu lakukna dengan belajra bahasa pemrograman dan lain.jika kmau semakin paham apa programing itu maka kamu juga akan semakin bersemangat untuk mencapai itu. dan kamu punya alasan untuk menjadi seorang programing.

2.memilih bahasa pemrograman

     jika kamu udah masuk nih di dunia programing maka hal pertama yang harus kamu pikirkan adalah bahasa pemrograman apa yang ingin kamu kuasai dan ingin tekuni. karena di jaman ini banyak sekali bahasa pemrograman, misal ni yaitu bahasa python,bahasa c ++, javascript, css,php dan masih banyak sekali. kalau mau tau cek aja sendiri ya ,hehehe.

3. mulailah belajar

     jika anda sudah memilih bahasa pemrograman apa yang akan anda tekuni maka mulailah mempelajarinya. anda bisa belajar melaui buku,internet,artikel dan lain-lain. atau agar lebih cepat maka kamu alangkah baiknya ikut kursus bahasa pemrograman, pilihlah sesukamu karna itu hidupmu bukan hidupku kan jadi silahkan memilih hehehe.

4. buatlah program sederhana

     kalau anda sudah belajar bahasa pemrograman maka mulai membuat program -program sederhana misalnya menghitung nilai matematikamu atau bagaimana menampilkan nama kamu di sebuah bahasa pemrograman. gak mesti yang serius- serius kali, misal membuat daftar nama mantan kamu di sebuah kodingan heheh kalo ada mantan ya

5. masuk ke grup atau forum bahasa pemrograman

     heiiiii bukan kamu doang yang sedang belajar bahasa pemrograman masih banyak orang di luar sana yang sedang belajar juga, maka bergabunglah dengan mereka agar kalian bisa bertukar informasi dan kalina bisa saling membantu. bukankah menyenangkan bila kita saling membantu satu sama lain, ya kannnn. itulah sedikit informasi jika kamu ingin belajar bahasa pemrograman.

terima kasih semoga ini bisa membatu kamu. selamat belajar , sukses terus yooooooo......

Post a Comment

Previous Post Next Post